Semangat Dinas PMDT Lampung Bersama Forum Komunikasi Desa Digital Lampung

09 Desember 2022
IZMIANTORO
Dibaca 118 Kali
Semangat Dinas PMDT Lampung Bersama Forum Komunikasi Desa Digital Lampung

Tanjung Anom Update - Penguatan Kapasitas Anggota Forum Komunikasi Desa Digital Lampung. Dalam Implementasi Program Smart Village Provinsi Lampung Tahun 2022 Angkatan 1 (09/12/2022)

 

Agenda ini dihadiri oleh Kadis PMDT Provinsi Lampung, Tim Official Smart Village Lampung, Aparatur Desa, Operator dan Pengiat Desa Digital. Dalam Kegiatan ini pelaksanaan nya dihasilkan rancangan strategis pembangunan dan pemberdayaan di Pekon Tanjung Anom berdasarkan Pilar Smart Village Lampung yaitu :

1. Smart government (Layanan administrasi pemerintahan desa

2. Smart Economy (ekonomi kreatif)

3. Smart people (desa mandiri) inkubasi desa (sekolah desa) untuk terciptanya pembangunan yang berkesinambungan dan harapannya mampu menjadi desa cerdas secara mandiri 

Untuk itu terbentuklah Forum Komunikasi Desa Digital Lampung (FKDD) ini untuk membantu Pemerintahan desa agar mampu dan mau bersama-sama untuk mengembangkan desa untuk pengembangan potensi yang ada di desa, melaksanakan pelayanan secara digital dan mampu menghasilkan produk2 desa yang unggul melalui BUMDES dan mampu menghasilkan income untuk desa & masyarakat merasakan hasilnya.