Pekon Tanjung Anom Salurkan Bantuan Pencegahan Stunting Anak

04 April 2022
IZMIANTORO
Dibaca 164 Kali
Pekon Tanjung Anom Salurkan Bantuan Pencegahan Stunting Anak

Tanjung Anom - Jumlah stunting atau anak pendek berdasarkan umur merupakan salah satu indikator kondisi gagal tumbuh pada anak berusia dibawah lima tahun (balita) akibat kekurangan asupan gizi kronis dan infeksi berulang. Kondisi ini terutama terjadi pada periode 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yaitu dari janin hingga anak berusia 23 bulan.

Meski kini angka stunting secara nasional menunjukkan perbaikan dengan turunnya tren 3,3 persen dari sebelumnya 27,7 persen di 2019 menjadi 24,4 persen di 2021. Hasil Riskesdas mencatat, jumlah penderita stunting di Indonesia terus menurun. Tetapi langkah pencegahan stunting sangat perlu dilakukan semua pihak. 

Sumber Tempo.co

 

Pekon Tanjung Anom turut mengambil bagian dalam mencetak generasi muda yang sehat.

Bantuan cegah stunting diberikan pada 18 Balita, Secara simbolis, penyerahan bantuan diberikan di Aula Pekon Tanjung Anom, Ambarawa, Pringsewu, Lampung, Senin 04 April 2022.

Ini merupakan bentuk kepedulian Pekon bagi generasi penerus bangsa sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi stunting di melalui desa. Kami pastikan bantuan ini dapat tersalurkan kepada penerima dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” Ujar Muhyidin Kepala Pekon Tanjung Anom.04/04/22