Peresmian Kampung Keluarga Berkualitas Percontohan di Provinsi Lampung

02 Maret 2021
IZMIANTORO
Dibaca 171 Kali
Peresmian Kampung Keluarga Berkualitas Percontohan di Provinsi Lampung

 

TANJUNG ANOM, PRINGSEWU - Pekon Tanjung Anom sebagai Kampung KB Percontohan di Provinsi Lampung

Peresmian sebagai Kampung Keluarga Berkualitas Pekon Tanjung Anom & sekaligus Launching Rumah data Kependudukan Percontohan dilakukan oleh Bapak Bupati Pringsewu H. Sujadi didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Lampung Uliantina Meiti, SE,MM di balai pekon Tanjungm Anom, Selasa (02/03/2021)

Peresmian yang ditandai dengan ditandatanginya prasasti ini dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyono, Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Sri Prihatin Iswahyudi, Kadis P3AP2KB Pringsewu H.Purhadi dan sejumlah kepala OPD yang berkaitan, Camat Ambarawa Sutikno dan Kepala Pekon Tanjung Anom Muhyidin dengan tetap mematuhi protocol kesehatan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap dengan ditetapkannya Pekon Tanjunganom sebagai Kampung KB Percontohan dan diresmikannya Rumah Data Kependudukan Percontohan akan berdampak pada kemajuan pembangunan pekon dan peningkatan kualitas SDM yang dapat  membawa kemaslahatan bagi masyarakat. "Kampung KB adalah bentuk konkrit salah satu solusi dari masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Saya berharap kedepannya dari 126 pekon dan 5 kelurahan yang ada di Kabupaten Pringsewu bisa menjadi Kampung KB, saat ini dimulai dari Pekon Tanjung Anom terlebih dahulu", tegas sujadi

Lanjut Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, S.E.,M.M mengatakan bahwa pemerintah melalui BKKBN turut ambil bagian dalam pembangunan SDM melalui program strategis, diantaranya Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), yang diharapkan menjadi model solusi strategis dalam penguatan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta program pembangunan lainnya di berbagai tingkatan wilayah. "Kampung KB juga merupakan sarana untuk memperkuat cakupan program Bangga Kencana dan program pembangunan lainnya", ujarnya.

Program BKKBN tahun ini mengemban amanah dari Presiden RI sebagai koordinator percepatan penanganan stunting. Kampung KB ini menjadi wilayah intervensi yang sangat strategis dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan berbagai program Bangga Kencana dan program lainnya dalam rangka pencegahan stunting di tingkat desa bersama mitra dan lintas sektor terkait.

Harapan besar dari Pemerintahan Pekon Tanjun Anom supaya Kampung KB Percontohan ini dapar menjadi wadah bagi masyarakat agar mampu mengembangkan potensi-potensi yang sudah ada dan mampu memberikan pelayanan yang prima dan mampun menjadi panutan bagi pekon-pekon lainnya. Dan juga untuk selalu didukung, baik dari pihak swasta maupun lintas sektoral agar Kampung KB  Tanjung Anom lebih maju dan mandiri

#SmartVillagePekonTanjungAnom

#KampungKBPercontohan

#ProvinsiLampung

#TanjungAnomJuara