Berita Desa

Germas Akbar Bersama UPT Puskesmas Ambarawa Guna Sadarkan Pola Hidup Sehat

13 Mei 2022
IZMI ANTORO
Dibaca 65 Kali
Germas Akbar  Bersama UPT Puskesmas Ambarawa Guna Sadarkan Pola Hidup Sehat

Tanjung Anom – Untuk lebih menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, Puskesmas Ambarawa menggelar Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Sabtu (13/5/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di halaman Lapangan Mujisari, Ambarawa Barat, ini diikuti oleh ratusan peserta dari 8 desa di wilayah Kecamatan Ambarawa. Terdiri dari Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa, organisasi kemasyarakatan serta pelajar tingkat SMA.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pringsewu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan), Camat Ambarawa, dan jajaran Forkopimka Ambarawa serta lintas sektor yang ada di Kecamatan Ambarawa. 

Germas Akbar ini diawali dengan senam bersama serta penyuluhan kesehatan tentang Germas. Dilanjutkan dengan kegiatan makan sehat dan makan buah bersama, Pameran UMKM. 

Dalam kegiatan tersebut, warga masyarakat juga mendapat pelayanan pemeriksaan gratis berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol serta pemeriksaan asam urat serta kompetensi keperawatan holistik meliputi akupuntur, akupresure, bekam, hipnoterapi serta herbal.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image