Cegah Endemi, Pekon Tanjung Anom Rutin Geber PSN

03 Februari 2022
IZMIANTORO
Dibaca 147 Kali
Cegah Endemi,  Pekon Tanjung Anom Rutin Geber PSN

Tanjung Anom Info : Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber PSN) Pekon Tanjung Anom, tahun 2022 untuk mencegah endemi Demam Berdarah Dengue (DBD) telah dimulai sejak beberapa waktu lalu, serentak di delapan pekon.

Di Dusun 1, Sutikno, beserta sejumlah tim dari Kecamatan Ambarawa, camat dan uspika, lurah serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta aparat dan pamong setempat melaksanakan pemantauan secara langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh para petugas PSN dan kader jumantik serta masyarakat di kelurahan setempat, Kamis (03/2/2022).

Sutikno meminta masyarakat Tanjung Anom agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, serta melakukan 3M Plus, yakni dengan menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas.

Sutikno menambahkan mencegah perkembangbiakan nyamuk salah satunya dengan cara memelihara ikan pemakan jentik, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kasa pada ventilasi, tidak menggantung pakaian dalam kamar, serta menaburkan bubuk abate pada penampungan.

”Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita. Dengan kebersamaan, kita yakin kita bisa mencegah dan menanggulangi DBD ini,” katanya. (Muhyidin)

#Tanjung Anom

#SmartVillage

#DBD

#GEBERPSN